Monday, August 9, 2010

Internet Banking Di Bobol

Dua orang sarjana asal Jerman terpaksa berurusan dengan polisi di Thailand. Keduanya diringkus karena diduga terlibat jaringan pembobol internet banking di negeri Gajah Putih tersebut.

"Mereka adalah Dominik Lacono dan Dave Ackrmann, keduanya masih berusia 22 dan 23 tahun. Mereka ditangkap di resor pantai Pattaya," tutur Kolonel Polisi Suphisarn Pakdinarunart.

Kedua pemuda lulusan Universitas Munich, Jerman tersebut diduga telah membobol sebuah akun rekening milik tentara wanita Thailand dan mengambil uang sebesar 700.000 Baht (sekitar Rp 195 juta). Uang itu kemudian dikirim ke nomor rekening tiga wanita Thailand kenalannya.

dotgiri.com/
Suphisarn menyebutkan, kedua pemuda itu diyakini merupakan kelompok kecil dari jaringan pembobol internet banking internasional yang berbasis di Rusia.

Dikutip dari Earth Times, Selasa (10/8/2010), keduanya akhirnya mengakui perbuatannya setelah diperlihatkan foto yang menunjukkan mereka sedang menarik uang di mesin ATM dari rekening tempat mereka mengalihkan uang hasil curian.

"Kami memperkirakan kelompok itu telah mencuri hingga 100 juta Baht dari rekening bank di Thailand tahun ini," ungkap Suphisarn. Kasus ini akan terus diselidiki dan ke depannya mungkin akan ada tersangka lain yang diciduk.

No comments:

Post a Comment