Tuesday, August 10, 2010

Gmail Tampilan Baru dan Contacts Manager Baru

Gmail Tampilan dan Fitur Baru

Google telah meluncurkan Gmail dengan sedikit perubahan tampilan pada sidebar bagian kiri. Logo Gmail kini menjadi lebih kecil, dan penambahan link baru pada sidebar yakni Mail, Contacts, dan Tasks yang akan membuka panel yang berbeda jika diklik.
 
Mail, jika Anda klik ini, panel akan menampilkan seluruh tampilan email. Contacts, jika Anda klik Contacts, akan menampilkan seluruh data kontak pada akun Gmail Anda dengan sidebar yang berfungsi seperti label namun untuk data kontak. Sedangkan Tasks, jika Anda klik Tasks, pop-up Tasks akan muncul pada bagian kanan bawah sehingga membuatnya lebih mudah untuk menuliskan jadwal tugas.
 
Kontak pada Gmail juga telah dirancang ulang untuk lebih mengintegrasikan dengan Gmail. Sidebar pada panel Contacts akan menampilkan sidebar yang berfungsi seperti label, sehingga Anda dapat mengelompokkan data kontak seperti halnya Anda dapat mengelompokkan email dengan label email. Selain itu, tampilan kontak juga dapat diurutkan berdasarkan nama depan dan nama belakang.
 
Fitur baru ini telah tersedia untuk semua akun Gmail hari ini. Namun tampilan baru dan Contacts Manager ini belum tersedia untuk Google Apps saat ini, namun terdengar kabar akan dirilis juga dalam waktu dekat.

No comments:

Post a Comment