Monday, August 9, 2010

Gadget , Penyebab Kecelakaan

Tak selamanya menikmati musik itu menyenangkan. Percaya atau tidak, pemutar musik digital rupanya menjadi biang masalah dari 17 kecelakaan yang terjadi setiap harinya di Inggris.

Menurut Automobile Association (AA), para pejalan kaki, pelari pengemudi dan pengendara sepeda sangat berisiko menjadi 'zombie' ketika terhubung dengan teknologi modern pemutar MP3 seperti iPod.

Menurut perkiraan AA, kecelakaan yang disebabkan oleh orang yang menggunakan pemutar MP3, ponsel dan perangkat elektronik lainnya sewaktu beraktivitas telah meningkat sebanyak lima persen dalam satu tahun terakhir.

techdigest.tv
Angka kecelakaan karena perhatian terganggu itu mencapai sekitar 17 kejadian per hari.

Seperti dikutip dari Bignews Network, Selasa (10/8/2010), peningkatan tajam terjadi pada pejalan kaki yang tidak menghiraukan rambu lalu lintas ketika sedang melintas di jalan raya.

Bahkan, di antaranya kepergok sedang membaca e-mail ketika sedang menghindari mobil yang lewat. Begitu juga para pengendara mobil yang terlalu berkonsentrasi dengan musik yang didengarnya.

"Ketika sedang bergerak, otak kita melakukan banyak hal. Dengan menggunakan gadget teknologi seperti pemutar MP3 sama saja dengan menambah beban otak untuk berkonsentrasi lebih," tutur Presiden AA, Edmund King.

No comments:

Post a Comment