Monday, August 9, 2010

Bayar Parkir Pakai Kartu Kredit

Membayar Parkir sudah semakin canggih dimana ditemukan di daerah San Fransisco Amerika Serikat (AS) Membayar parkir kini semakin mudah lewat SFPark yang terkoneksi dengan internet dan bisa membayar parkir dengan kartu kredit.

bayarparkir

SFpark adalah sebuah teknologi perparkiran yang memiliki sistem untuk memudahkan para pengendara mobil untuk menemukan lokasi parkir yang masih kosong serta kemudahan pembayaran, bisa dengan uang logam atau kartu kredit.

Teknologi ini menempatkan satu sensor di setiap tempar parkir yang tersedia dimana sensor yang ada akan mengirim data ke pusat server yang kemudian kita, sebagai pengendara bisa melihat melalui internet baik komputer atau ponsel atau SMS dimana tempat parkir yang tersedia.

Uniknya lagi, untuk tarif parkir bisa berubah-ubah sesuai dengan permintaan dimana tempat parkir yang selalu penuh akan punya biaya parkir yang lebih mahal dibandingkan area parkir yang selalu sepi dan besar biaya antara US$0,25 hingga US$6 per jam.

Melalui internet tadi kita tidak hanya bisa melihat dimana tempat parkir kosong tetapi sekaligus juga bisa tahu berapa yang harus kita bayar.

No comments:

Post a Comment