Monday, May 10, 2010

Ipad Inovasi terbru dari Apple

Apple kembali mengeluarkan produk baru yang begitu mencengankan. Setelah sukses mengeluarkan produk Macintosh sampai waktu memperkenalkan iPhone, Apple tidak mau berhenti berinovasi. Kali ini produk baru itu bernama iPad.





Lalu apa sebenarnya yang ditawarkan Apple lewat iPad ini?
Yang pasti, dimensinya cukup menarik. Dengan ukuran 242,8 x 189,7 x 1,4 mm, iPad ini memang jadi lebih mudah dibawa mobile namun tak terlalu kecil sampai sulit dioperasikan. Apple memasang layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 yang sebenarnya cukup aneh untuk era sekarang yang cenderung ke format layar lebar. Tak ada keyboard karena iPad ini bekerja murni dengan menggunakan layar tadi.

Di bagian dalam, Apple memasang prosesor Apple A4 1Ghz dipadu dengan media simpan berformat flash dengan pilihan kapasitas 16GB, 32GB, dan 64GB. Dukungan konektivitas seperti Wi-Fi, slot SIM card, dan Bluetooth juga sudah disediakan sehingga memudahkan pengguna memilih cara mereka ingin terhubung dengan internet. Fitur lain yang juga disertakan adalah digital compass, GPS, kemampuan memutar file audio dan video, dan document viewer.

Namun ada yang kurang di produk baru ini ada beberapa fitur yang sepertinya masih terlewat seperti USB port, card reader, camera, HDMI, Ethernet, dan yang paling mengganggu kamu tidak akan bisa melihat situs yang berisi flash. Menurut beberapa situs, iPad belum didukung fitur multi tasking. Artinya, Anda tidak akan bisa melakukan dua aktivitas secara bersamaan.

Meskipun begitu, bukan berarti iPad ini lantas sama sekali tidak menarik. Layar sentuhnya misalnya, menurut beberapa situs seperti Engadget, Telegraph, dan Ubergizmo, punya tingkat kepekaan yang sangat mengagumkan. Dan buat Anda yang sudah terbiasa menggunakan iPhone, maka bisa dikatakan kalau iPad ini adalah versi jumbo dari ponsel cerdas produk Apple itu. Tak terlalu mengherankan karena iPad ini ternyata juga menggunakan sistem operasi yang sama dengan iPhone.

No comments:

Post a Comment